Rabu, 08 Agustus 2012

Tugas OSMARU FISIP UNS 2012


Berkreasi dengan kekreatifitasan
Randi adalah anak yang rajin setiap hari ia selalu membantu orang tuanya tetapi dia tinggal dalam keluarga yang tidak mampu. Selain rajin, ia juga anak yang cerdas dan kreatif, ia selalu menggunakan waktu luangnya untuk membuat sesuatu yang berguna seperti hasta karya yang dapt dijual sehingga ia banyak memperoleh penghasilan dari hasil hasta karyanya yang dijual itu. Sejak dari SD hingga SMA ini dia juga mendapatkan beasiswa untuk siswa yang berprestasi, walaupun ia seorang anak dari keluarga yang tidak mampu, tetapi bersekolah di sekolah-sekolah yang favorit di kotanya. Ia tidak selalu khawatir akan biaya sekolahnya karena is mendapat beasiswa penuh saat ia bersekolah.
Kini Randi sudah lulus SMA, ia mendaftar di perguruan tinggi negeri yang terkenal di kotanya, ia mendaftar lolos di jalur bidikmisi sehingga ia tak khawatir dalam membayar biaya sekolahnya. Ia juga masih sering membuat hasta karya yang ia ciptakan untuk dijual dan ia mendapat tambahan uang saku. Ia membuat hasta karya dengan barang-barang bekas yang ia temukan.
Ospek di universitas yang ia masuki telah tiba, ada sebuah tugas yang menuntutnya harus membuat hasta karya dari barang-barang bekas, sehingga dengan mudahnya ia membuat hasta karya tersebut. Ia juga menang dalam perlombaan kekreatifitasan dalam membuat hasta karya tersebut.
Suatu saat ada perlombaan hasta karya tingkat internasional yang diadakan di Jepang. Ia sangat ingin ikut. Ia ingin menunjukan kekreatifitasannya tidak hanya dilingkungannya tetapi kepada seluruh dunia. Tetapi ia sangat murung, ia berpikir bagaimana ia bisa ke Jepang, uang yang ada dalam tabungannya saja tidak cukup untuk membawanya dalam perlombaan tersebut. Kemudian ia berpikir untuk membuat hasta karya yang lebih banyak untuk dijual dan ia mencari sponsor-sponsor supaya ia bisa pergi ke jepang dan mengikuti perlombaan tersebut.
Randi pun memulai pekerjaannya. Dia pergi kesana kemari, memasukan proposal ke banyak perusahaan untuk mendapatkan sponsor dengan menunjukan ribuan hasta karyanya dalam sebuah photo. Banyak yang menolak sampai pada akhirnya ada sebuah perusahaan yang mau menyeponsorinya untuk berangkat dalam perlombaan hasta karyanya itu.
Sebelum berangkat ke Jepang ia juga masuk dalam rekor muri sebagai orang kreatif yang mampu menghasilkan hasta karya terbanyak dalam berbagai macam bentuk yang tidak sama. Pada hari yang ditentukan pun tiba. Ia berangkat ke Jepang dengan kekreatifitasannya didalam otaknya yang sangat besar. Akhirnya ia mengikuti perlombaan tersebut dan menang sebagai juara. Ia sekarang sudah terkenal di dunia dan ia sudah hidup berkecukupan bersama keluargaanya –

Nama : Ira Pratiwi
Jurusan : Ilmu Komunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar